This is not the most perfect car, nor the best performing one, Tapi cukup lah buat datang ke acara meet up. Jujur aja gue juga jarang ke meet up dikarenakan mobilnya sering trouble di sektor elektrikal, tapi sekarang sudah beres.
Bicara eksterior, Mobil ini berwarna Cashmere Beige, sebuah warna yang jarang, tetapi gue gak tau itu repaint atau factory finish. Body mobil ini masih bagus, namun sayangnya ada sedikit karat di bawah lampu belakang kiri. Untuk sektor kaki-kaki semuanya standar, velg juga menggunakan bawaannya yaitu BMW Style 14 dengan spesifikasi 15x7 ET 20 yang dibalut dengan ban Achilles Platinum dengan spek 205/65 R15. Velgnya sendiri sudah di repaint two tone oleh pemilik sebelumnya. Sebenarnya gue gak sreg sama warnanya, dan jika hal-hal yang esensial sudah beres gue ingin repaint velg ini menjadi warna aslinya.
Mesinnya menggunakan mesin BMW M50B20 non Vanos. Semuanya masih standar, gak ada ubahan sama sekali. Sejauh ini mesinnya aman gak ada masalah dan menurut gue mesin ini cukup reliable juga. Sayangnya konsumsi BBMnya sangat boros, Mungkin 5 km/l dalam kota. Oh ya, satu-satunya masalah di sektor ini adalah kompresor AC nya yang sudah berisik, jadi gue jarang menggunakan AC saat menggunakan mobil ini. Sebenarnya rada panas juga sih hahaha...
Bagian interior mobil ini sebenarnya tidak bisa dibilang sempurna, ada beberapa kayu yang retak, setirnya bocel-bocel. But, at least setirnya M-Tech 1 yang modelnya menurut gue bagus banget. Joknya juga dapat dibanggakan, karena masih bagus tidak banyak retak. Untuk audio gue masih menggunakan Philips single din Cassette Player, yup benar, Cassette. Useless but Period Correct. Sebelumnya pernah dipasang Power amplifier sama subwoofer di bagasi, tapi karena dia memakan baterai jadi gue minta bengkel untuk copot barangnya, dan gue juga gak terlalu peduli soal audio di mobil seperti ini. Di mata gue yang penting orisinalitas mobilnya.
Sebenarnya untuk menjadikan mobil ini sempurna masih banyak hal-hal yang harus diperhatikan mulai dari yang besar seperti kompresor AC dan karat, hingga yang kecil seperti karet-karetnya, namun bagi gue asalkan mobilnya sudah bisa dipakai ya cukup dulu lah... 
Words by: Rafi Aditya
Photos by: Rafi Aditya

You may also like

Back to Top