DRIFTING: SEBUAH OPINI DARI PENONTON


Drifting, Salah satu motorsport yang paling digemari kawula muda Indonesia. Apalagi dengan adanya content creator seperti Garasi Drift dan Akbar Rais yang mempromosikan motorsport ini. Namun sayangnya terdapat kekurangan jumlah kegiatan Kompetisi drift yang menyebabkan para penonton seperti gue sedikit kecewa.

Jujur aja gue baru melihat kompetisi drift sekali, yaitu pada saat Sentul Circuit mengadakan I-Driftprix tahun lalu. Bagi gue tidak ada yang mengalahkan sensasi adrenalin dan bau ban terbakar saat menonton drifting.
Ada beberapa hal yang ingin gue sampaikan jika Drifter atau promoter ada yang membaca 
1. Frekuensi acara:
Permasalahan pertama, seperti yang gue katakan di paragraf 1 adalah kurangnya event Drifting profesional di Indonesia. Seharusnya event-event seperti kejurnas atau bahkan kejurda sudah dapat dilaksanakan dikarenakan sudah banyak drifter-drifter di Indonesia. Semoga hal ini dapat terealisasi setelah COVID selesai
2. Safety sekitar area Drifting:
Safety sangat penting dalam motorsport karena apapun bisa terjadi dalam balapan. Yang gue perhatikan saat menonton I-Driftprix adalah banyaknya penonton yang menyaksikan event di zona yang terlarang dan menurut gue hal itu sangat berbahaya.
3. Dukungan Pemerintah
Dukungan pemerintah sangatlah berharga dalam dunia motorsport. Menurut gue banyak drifter-drifter dari Indonesia yang sangat berbakat dan dapat mengharumkan nama Indonesia. Jika olahraga ini didukung, gue yakin olahraga ini dapat menjadi kebanggaan Indonesia

Sekian dari gue. Terimakasih sudah membaca.
-RA-

bonus: